Kamis, 07 Februari 2013

FLY HI w/ GARUDA INDONESIA

Alhamdulillah akhirnya setelah 3 bulan mencari pekerjaan kesana kemari, capee, duit banyak keluar (buat jajan/makan.wkwk) akhirnya terbalaskan dengan diterimanya chy di sini.
Banyak postingan2/berita negatif yang chy dapetin tentang pekerjaan ini. Yaa... karena "kami" Agent Call Center Garuda Indonesia berada d bawah suatu vendor dan d bawah Infomedia. Jelas mungkin untuk masalah sallary jauh dari yg seharusnya.
Tapi coba kita berfikir bijak, kita mencari kerja, kita butuh kerja, apa perlu kita menghujat suatu pihak hanya karna sallary yg kecil ? kalau emg gak mau terima sallary kecil, kenapa musti ngelamar kesini ? kenapa gak cari aja tempat lain yg gajinya lebih besar ?
Kamu yg menentukan pilihan, dan terima semua pilihan itu apapun konsekuensinya..
Tujuan saya kerja disini, buat nyenengin papa dan kakak saya yg jelas2 masih ada disamping saya, saya gak mungkin mengecewakan mereka kalau saya gak terima pekerjaan ini, yaa maklum kan karena kakak saya bekerja di satu tempat yang sama walaupun beda brand.
Kalau memang tujuan saya hanya uang, mungkin saya tidak akan merasa puas dan cukup kerja disini. tapi ada sisi lain yang saya ambil. Saya cuma seorang cwek yg baru lulus kuliah, masih sedikit pengalaman, buat apa saya nyari sesuatu yg terlalu tinggi tp gak di dapet, mending dapetin dlu yg sedikit tapi mungkin bisa ngebukain jalan buat yg lebih besar lagi...
okeeee... share pengalaman di GA CC ini, hahhaaa...
SAYA itu paling gak suka klo harus kerja yg butuh komunikasi banyak sama orang.
berhubung saya itu pendiem (yakin?hihii) saya mungkin tipe org egois yg slalu ingin ngelakuin pekerjaan sendiri, dlm artian diem di depan komputer trus kerja, drpd harus ngomong sama orang.
tapi di GA CC ini saya banyak belajar, gimana caranya ngomong sama orang dengan bahasa yg baik dan benar dengan berbagai macam kalangan di Indonesia ini.
Ada orang kaya dan orang biasa saja, ada orang yg baik ramah ada juga orang yg gak sabaran, ngeselin dan ngomel2.
Tapi sjauh ini Alhamdulillah saya msh bisa ngadepin mereka semua, dan semoga nanti2nya jg gak nemuin masalah yg sulit di pekerjaan ini..
Oia just FYI , saya disini kerja untuk kontrak 1 tahun. apa yg bakal saya lakuin 1 tahun kemudian ?
Let's see....



5 komentar:

  1. Wah, Ochy udah kerja di Garuda ternyata.
    Ikut seneng mbacanya.
    :D
    Jadi pada dasarnya fresh graduate memang harus bisa nerima diposisikan di bawah dulu ya.
    Oke deh I see.
    Berguna nih blognya, jadi tau gmn para "newbie" mencari kerja diluar sana.
    Thanks Ochy! Keep sharing!
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul :) Alhamdulillah, setidaknya di jadiin buat cari pengalaman dulu ajaa. Insya Allah nanti pasti ada jalannya yg lebih bagus lg. Amin.
      Sama2. Thanks udh mau baca.. Tetep semangat!!

      Hapus
  2. nah lalu setelah 1 tahun bekerja bagaimana? apa masih bertahan sebagai CC GA mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah telat banget ya balesnya.. Maaf baru cek lg.. Saya sampai saat ini masih kerja di cc garuda. Tapi skrg udah di posisi quality control officer. Alhamdulillah masih bertahan.. Hehee

      Hapus
  3. Pas jadi CC GA di infomedia, gaji sama jam kerja nya gimana teh? Trs pas training gimana??

    BalasHapus